Mau Tahu, Tanda-tanda Kesuburan pada Pria?

Mau Tahu, Tanda-tanda Kesuburan pada Pria?

Editor    : Dini

Tanggal : Senin, 25 Juli 2016

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com - Seperti selalu disampaikan, untuk mendapatkan momongan, salah satu faktor yang memengaruhi adalah tingkat kesuburan yang bersangkutan. Namun, bukan hanya tingkat kesuburan Mama yang perlu diperhatikan, tetapi juga tingkat kesuburan Papa. Nah, inilah tanda-tanda pria dinyatakan subur:

Baca: Sperma Memancar Kencang Tak Berarti Subur

1. Organ reproduksi berfungsi baik
Penis dapat berereksi dan berejakulasi dengan baik, selain juga mampu memproduksi sperma yang normal.

2. Bentuk testis yang normal
Kelainan bentuk testis dapat memengaruhi suhu testis yang dapat berpengaruh pada kualitas sperma. Kelainan bentuk fisik biasanya disebabkan oleh penyakit, misalnya pelebaran pembuluh darah balik di sekitar testis. Atau, kantung testis mengalami penebalan akibat radang pada kulit sehingga suhu testis menjadi lebih panas.

Baca: Kapan Pria Sebaiknya Menjalani Tes Kesuburan?

3. Jumlah sperma memadai
Jumlah sperma yang dinilai cukup dan mampu melakukan pembuahan adalah tidak kurang dari 20 juta sel per 1 cc saat ejakulasi.

4. Bentuk sperma yang ramping
Bentuk sperma menyerupai kecebong dan memiliki bentuk yang ramping. Bentuk sperma yang baik akan berpengaruh pada kemampuan mendorong sperma masuk ke dalam ovum untuk membuahi sel telur.

Baca: Agar Papa Mau Berkonsultasi Soal Kesuburan

Tanda-tanda kesuburan pada pria separuhnya memang tidak dapat dilihat secara kasat mata. Untuk itu, ajak Papa ke dokter untuk memeriksakan kesuburannya secara total.

Narasumber: Dr. Batara Sirait, SpOG, MRCCC Siloam Hospitals Semanggi, Jakarta

(Utami Sri Rahayu)

PENULIS

Dini