Kisah Menakjubkan Ibu yang Melahirkan di Rumah

Kisah Menakjubkan Ibu yang Melahirkan di Rumah

Editor    : Puri

Tanggal : Jumat, 3 Juli 2015

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com - Melahirkan di rumah? Tak pernah terbayang sama sekali, bagaimana repotnya menyiapkan perlengkapan melahirkan, higienitas, aman atau tidaknya seperti yang dilakukan oleh nenek buyut kita jaman dahulu yang dimana belum terdapat rumah sakit bersalin pada saat itu.

 

Tetapi, ibu tak kelewat cemas karena untuk saat ini pada umumnya, melahirkan dilakukan di rumah sakit bersalin selain aman karena dilakukan oleh dokter profesional juga terdapat banyak fasilitas yang dibutuhkan oleh Ibu. Kondisi tersebut tentunya dapat membuat Ibu menjadi nyaman. Namun, baru-baru ini banyak Ibu yang memilih melahirkan di rumah, loh kenapa?



Beberapa Ibu mengaku bahwa melahirkan di rumah selain lebih nyaman juga lebih murah. Tak hanya itu, petugas kesehatan yang membantu Ibu dapat lebih fokus ke satu pasien, sehingga membuat Ibu dapat lebih rileks dan terhindar dari risiko terkena infeksi.

Fenomena tersebut bukan hanya terjadi di Indonesia saja, menurut Data resmi dari Center for Disease Control and Prevention (CDC) menunjukkan bahwa di Amerika Serikat pada tahun 2004-2009 terdapat 30% Ibu hamil yang memilih untuk melahirkan di rumah. Hal tersebut menarik perhatian fotografer, Kathy Rosario untuk mengabadikan serangkaian moment indah tersebut, seperti berikut:

melahirkan di rumah

Rosario dan Ibu ingin menunjukkan kepada dunia bahwa melahirkan di dalam air dan di rumah adalah aman.

 

sentuhan kasih sayang sang buah hati dapat membuat Ibu lebih bersemangat

Suasana memiliki peranan yang cukup besar untuk kelancaran kelahiran normal. Rosario juga mengatakan bahwa, pada saat proses melahirkan, Ibu terlihat benar-benar tenang. Hal tersebut juga didukung oleh ruangan yang berbau lavender dan bahkan saat mengalami kontraksi ia dalam keadaan meditasi yang membuatnya menjadi senang, tersenyum hingga tertawa.

proses melahirkan berjalan dengan tenang

Saat melahirkan di rumah, Ibu diharuskan untuk menggunakan petugas kesehatan yang memang sudah terlatih agar kelahiran berjalan dengan lancar.

proses melahirkan pun dapat berjalan dengan lancar

Didukung dengan petugas kesehatan yang profesional dan suasana yang nyaman, membuat Ibu dapat melahirkan dengan lancar dan si kecil pun lahir dengan selamat.

Ibu dapat menyentuh dengan si kecil dengan penuh kasih sayang

Ibu merasa senang dan bahagia, melihat si kecil dapat lahir dengan selamat dan Ibu dapat memeluk si kecil dengan penuh kasih sayang.

Ibu dengan perasaan bahagia memeluk si kecil

Proses melahirkan yang berjalan dengan lancar membuat Ibu dengan bahagia memeluk si kecil.

Setelah proses melahirkan berjalan dengan lancar, selanjutnya adalah pemotongan ari-ari yang dilakukan oleh petugas kesehatn namun dapat disaksikan oleh keluarga

Kelebihan dari melahirkan di rumah adalah suami dapat membantu untuk memotong ari-ari si kecil sendiri namun, tetap didampingi oleh petugas kesehatan.

Ibu mulai memberikan ASI pertama kepada si kecil

Ibu mulai memberikan ASI pertamanya kepada si kecil.

 

Nah, itulah beberapa tahapan proses melahirkan di rumah. Bagaimana, apakah tertarik Bu?

PENULIS

Puri