Mengapa ibu hamil sering memimpikan hal-hal yang aneh?

6 Mimpi Aneh yang Sering Dialami Ibu Hamil, Apa Maknanya?

Editor    : Dini Felicitas

Tanggal : Kamis, 16 Februari 2017

Berbagi :

Nakita.id - Bermimpi tentang hal-hal aneh selama hamil sebenarnya tidak perlu dikhawatirkan karena wajar terjadi. Mimpi-mimpi tersebut kadang begitu jelas dan terus diingat hingga Mama terbangun, karena memasuki trimester akhir ibu hamil memang lebih sulit tidur nyenyak. Sepanjang malam Mama bisa beberapa kali terbangun, kondisi yang dapat dipengaruhi oleh faktor hormonal.

Baca: Jangan Tidur Miring ke Kiri Jika Tak Mau Mimpi Buruk

Mimpi aneh yang dialami oleh ibu hamil sebenarnya merupakan “terjemahan” dari rasa takut, khawatir, dan galau yang cenderung ditekan dalam-dalam di pagi dan siang hari. Inilah beberapa contoh mimpi “ajaib” yang bisa Mama alami:

1. Mimpi melahirkan dan menyusui bayi hewan. Tema mimpi seperti ini umum dialami oleh ibu hamil. Mulai dari bayi kucing hingga bayi anjing. Mimpi seperti ini biasanya berkaitan dengan naluri alami mahluk hidup untuk melahirkan, menyusui, dan merawat anak-anaknya.

2. Mimpi seram seperti berada di dalam kolam besar bersama ikan hiu yang siap menyerang. Mimpi ini biasanya mencerminkan kerentanan diri Mama terhadap kondisi sekarang ini.

Baca: Mimpi Buruk Lebih Sering Dialami Laki-laki

3. Mimpi yang tidak masuk akal, misalnya sedang berada di bawah terik matahari kemudian melihat kulit perut menjadi transparan sehingga bayi Mama terlihat jelas. Atau mimpi berkelahi dengan ibu sendiri, kemudian saat terbangun Mama merasa begitu bersalah. Biasanya, mimpi-mimpi ini berakar pada rasa takut.

4. Mimpi bertemu dengan bayi yang sudah lahir, bahkan sudah besar dan bisa tertawa. Atau dalam mimpi itu bayi Mama sudah ketahuan wajahnya mirip siapa. Biasanya, mimpi seperti ini berawal dari rasa penasaran dan ketidaksabaran Mama untuk segera melahirkan dan bertemu dengan bayi.

5. Mimpi kehilangan bayi. Dalam mimpi, Ibu pergi ke suatu tempat bersama bayi, kemudian pulang tanpa menggendongnya lagi. Mimpi ini bisa diartikan Ibu belum siap menyambut kehadiran bayi.

Baca: Atasi Batita yang Mimpi Buruk

6. Mimpi bertemu dengan kerabat yang sudah meninggal. Mimpi ini bisa berhubungan dengan alam bawah sadar Mama yang menghubungkan bayi dengan generasi sebelumnya.

Nah, adakah Mama yang suka mimpi aneh saat lagi hamil? Adakah yang sama dengan yang dipaparkan di sini?

Sumber : berbagai sumber

PENULIS

Irene Harris