Nakita - 927

Mama Papa Hebat,

Mengawali tahun baru 2017, nakita mengajak Mama Papa untuk “MEMAHAMI GENERASI ALFA”. Generasi Alfa atau Gen-A adalah anak-anak yang lahir pada 2011 dan setelahnya. Gen-A lahir bersamaan dengan munculnya iPhone (2010), Instagram (IG), dan YouTube. Anak-anak ini tumbuh dan berkembang dipengaruhi di tengah kepungan teknologi informasi. Hanya dalam hitungan sebentar saja, Gen-A mampu menguasai teknologi canggih. Karena itulah, menjadi orangtua milenial (sebutan bagi orangtua yang melahirkan Gen-A) memiliki tantangan tersendiri. Paparan pengalaman sejumlah orangtua dan ulasan Psikolog Gisella Tani Pratiwi akan membantu kita untuk lebih memahami Gen-A ini dan menerapkan pola asuh yang tepat.

 

7 LANGKAH ATTACHMENT PARENTING UNTUK BAYI GEN-A

Filosofi attachment parenting yang diangkat Dr. William Sears, MD, pada 2013 akan menjawab kekhawatiran para orangtua terhadap masalah komunikasi dan emosi yang disebut-sebut akan dialami Generasi Alfa (GenA). Jangan ketinggalan infonya!

 

RAHASIA HAMIL CERIA

Kehamilan memang membuat kita berubah, Ma. Tak jarang perubahan itu membuat kesal, sedih, dan sakit. Jangan khawatir, asal tahu resepnya, Mama bisa tetap ceria, kok. Simak rahasianya di rubrik KEHAMILAN.

 

GARA-GARA RADANG GUSI, PAPA DISFUNGSI EREKSI

Itu sebab, sejak kecil, kita selalu diajarkan dan dibiasakan untuk rutin menggosok gigi dua kali sehari, ya, Pa. Kenapa radang gusi bisa sebabkan disfungsi ereksi, yuk, baca ulasan pakarnya di rubrik PRAKEHAMILAN

 

MAIN SENDIRIAN, BOLEHKAH DIBIARKAN?

Meski ada teman di sebelahnya, si batita tetap asyik main sendiri. Apakah ini pertanda ia cenderung sulit bersosialisasi? Ternyata, main sendiri itu ... baca selengkapnya di rubrik DUNIA BATITA.

 

Artikel menarik lainnya:

 

  • Usai Bersalin: Mitos dan Fakta Seputar Perawatan Luka Pascapersalinan
  • Menu Mama: Resep Pereda Gejala PMS
  • Menu Si Kecil: Nugget Sehat Buatan Sendiri
  • Dunia Prasekolah: 8 Cara Mengatasi Kekecewaan

 

Tabloid nakita edisi 927, terbit Rabu, 4 Januari 2017, beredar sampai Selasa,10 Januari 2017.

 

 

 

 

PRINT
Berlangganan majalah cetak

DIGITAL
Berlangganan majalah digital

Nakita Minggu Sebelumnya

1

2

NEXT