Nakita - 929

TRIK TARIK-ULUR MEMANJAKAN ANAK

Kalau mau jujur, bisa dipastikan, hampir setiap orangtua pernah alami “kebablasan” dalam memberikan kasih sayang kepada buah hati. Dari sering memuji, membantu anak, mengabulkan permintaan anak, hingga membanjirinya dengan fasilitas dan lainnya. Bukannya enggak boleh, Mama Papa. Sepanjang hal itu dilakukan secara proporsional, tentu tak mengapa. Namun kalau orangtua sampai “lepas kendali” dengan terlalu memanjakan anak, dampak jangka panjangnya sangat merugikan anak. Jadi, bagaimana, dong? Baca di sini, ya.

 

SPERMA TAK BERKUALITAS, KEHAMILAN TAK KUNJUNG DATANG

Kehamilan terjadi ketika sel sperma yang masuk ke dalam rahim berhasil membuahi sel telur yang matang. Nah, agar dapat membuahi sel telur, tentunya dibutuhkan sperma yang berkualitas. Ada 4 hal terkait sperma yang penting jadi perhatian para papa demi keberhasilan pembuahan.

 

MATANG PERSIAPANNYA, NYAMAN PELESIRANNYA

Pelesir saat hamil, mengapa tidak? Selama Mama dan janin sehat, tak masalah, kok. Namun persiapannya harus matang agar pelesiran nyaman dan aman bagi mamil.

 

TEETHER MERANGSANG PERTUMBUHAN GIGI

Si kecil mulai erupsi gigi, siap-siap merasakan gigitannya pada puting Mama selagi menyusuinya. Secara alamiah, bayi memang akan mengigiti apa saja yang masuk ke mulutnya di masa ini. Nah, teether bisa menjadi solusi mengurangi rasa tak nyaman akibat munculnya gigi, meski sebenarnya fungsi utama teether adalah sebagai media untuk merangsang bayi melakukan aktivitas mengunyah sehingga dapat merangsang pertumbuhan giginya.

 

Artikel menarik lainnya:

 

  • Usai Bersalin: Puting Bermasalah, Menyusui Tetap Lancar
  • Dunia Batita: Asah Motorik Halus Agar si Kecil Kreatif & Imajinatif
  • Dunia Prasekolah: Menumbuhkan Kepedulian Anak
  • Kesehatan: Bila si Kecil Tak Punya Kekebalan Tubuh
  • Menu Mama: Diet Sehat Mama Menyusui
  • Menu Bayi: Berkenalan dengan Yoghurt
  • Jendela: Istriku Berpulang Setelah Melahirkan Buah Cinta Kami

 

Tabloid nakita edisi 929, terbit Rabu, 18 Januari 2017, beredar sampai Selasa, 24 Januari 2017.

 

PRINT
Berlangganan majalah cetak

DIGITAL
Berlangganan majalah digital

Nakita Minggu Sebelumnya

1

2

NEXT