manfaat kaus kaki basah

Menakjubkan! Tidur Pakai Kaus Kaki Basah Bisa Redakan Beberapa Gejala Penyakit Ini

Editor    : Ipoel

Tanggal : Senin, 30 Januari 2017

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com - Pakai kaus kaki basah? Enggak banget, deh. Takutnya nanti bikin sakit. Sudah begitu, pasti kita ingin langsung melepasnya dan  memasukkannya ke keranjang cucian. Namun ternyata, sebagian orang meyakini kaus kaki basah justru bermanfaat untuk kesehatan. Apa sajakah? Berikut penjelasannya seperti dikutip dari Boldsky.com

Ringankan demam.

Saat suhu tubuh tinggi karena demam yang dipicu infeksi virus, cobalah atasi dan ringankan dengan kaus kaki basah. Tapi bukan basah oleh air biasa. Ibu harus membasahinya dengan campuran dua gelas air dengan sesendok acetic acid (asam cuka) dalam wadah. Rendamlah kaus kaki itu beberapa saat, peras, lalu gunakan saat hendak beristirahat. Konon, dalam beberapa jam, suhu tubuh yang sedang tinggi akan turun berkat khasiat  air dan cuka dalam meningkatkan sirkulasi darah.

Baca juga : Ternyata, wanita lebih mudah mengalami orgasme saat memakai kaos kaki

Ringankan Batuk.
Tenggorokan gatal dan batuk tak mau redai? Kisah kaus kaki basah ini mungkin dapat membantu. Cukup tuangkan dua gelas susu tawar (plain) ke dalam wadah, kemudian campurkan irisan bawang merah, dan tambahkan madu sebanyak satu sendok. Masukkan kaos kaki ke dalam wadah, peras, dan gunakan saat hendak tidur malam. Kedua bahan yang tercampur dalam air, yaitu susu dan bawang dapat meringankan batuk karena bersifat antibakteri, antiradang, serta membantu mengeluarkan lendir.

Baca juga: Minum ramuan ini, bobot tubuh bisa menyusut hingga 3 kilogram

Susah buang air besar.

Kaus kaki basah juga bermanfaat untuk mengatasi sembelit atau sulit buang air besar (BAB). Caranya, sediakan wadah, lalu masukkan apel yang telah dipotong-potong, sesendok madu, kemudian sesendok biji rami. Usahakan kaus kaki yang digunakan adalah kaus kaki tebal berbahan wol, sehingga dapat menyerap air lebih banyak. Celupkan kaus kaki ke dalam larutan itu, peras, dan gunakan. Katanya, kaus kaki dengan larutan itu dapat membantu mengatasi sembelit.

Baca juga : Ini fakta tentang lesung pipi yang Mama belum tahu

Gangguan organ pencernaan

Tidak ada yang tahu, gangguan pada pencernaan dapat diatasi dengan kaus kaki basah. Sediakan biji jinten hitam yang dikenal dengan sebutan habbatussauda dan adas. Kemudian rebus selama 15 menit. Dinginkan. Kemudian celupkan kaus kaki basah ke dalamnya. Berbagai masalah pencernaan, seperti kembung ringan pun dapat diatasi dengan cepat. 

Keletihan

Keletihan  dapat sirna seketika dengan terapi kaus kaki basah ini. Gunakan kaus kaki yang dibasahi dengan campuran air dan minyak kayu putih. Dengan catatan, gunakan minyak kayu putih asli. Setelah digunakan semalaman, saat bangun tidur kita akan segar kembali. Eucalyptus oil  atau minyak kayu putih dipercaya secara turun-menurun dapat meringakan keletihan, menyegarkan badan, dan membangun mood menjadi lebih baik.

Sumber :

PENULIS

Saeful Imam

Penyuka kajian psikologi dan kesehatan anak. Ayah dari 3 anak, Humoris, supel, dan simpel.