Makanan alami dapat membuat perut kencang setelah melahirkan

Ingin Perut Kencang dan Rata Setelah Melahirkan? Ini Daftar Makanan yang Perlu Dikonsumsi

Editor    : Gisela Niken

Tanggal : Kamis, 5 Januari 2017

Berbagi :

 

Nakita.id – Setelah melahirkan perubahan fisik masih menyisakan sisa-sisa salah satunya perut yang jadi tak kencang. Perubahan ukuran rahim dan adanya janin di dalam rahim membuat perut ikut berubah ukuran. Ada beberapa daftar makanan yang bisa membantu mengembalikan perut kencang setelah melahirkan. Wah bisa dicoba nih.

1.Salmon

Ternyata kandungan asam lemak omega-3 dan vitamin D dalam salmon dapat mengatasi lemak di perut. Kekurangan vitamin D ternyata berakibat pada masalah obesitas, termasuk masalah pada perut. Asam lemak omega-3 dalam salmon dapat membantu sel-sel untuk membakar lemak dibanding untuk menyimpannya.

2.Telur

Kandungan protein dalam telur dapat membuat tubuh jadi lebih kenyang. Sebuah studi yang diterbitkan di Nutrition Researh menemukan bahwa orang yang sarapan dengan telur lebih tidak makan berlebihan di siang hari. Kandungan vitamin B12 dalam sel telur juga membantu tubuh memecah sel lemak. Telur juga memainkan peran untuk mengatur metabolisme sehingga pembakaran lemak bisa berjalan normal.

3.Asparagus

Probiotik dalam asparagus ternyata dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik untuk membantu menjaga sistem pencernaan yang sehat. Asparagus dapat mencegah gas berlebihan dalam perut yang mengakibatkan perut kembung. Kandungan serat dalam asparagus juga meningkatkan kesehatan pencernaan sehingga proses pencernaan lebih lancar. Pencernaan lancar dapat mengusir perut buncit.

4.Biji-bijian

Jagung dan gandum masuk ke dalam daftar makanan yang membantu meratakan perut. Penelitian yang diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan orang yang makan biji-bijian lebih mudah menghilangkan lemak dalam perut. Kandungan serat yang memiliki tingkat insulin rendah dapat membantu mengecilkan sel-sel lemak. Kandungan vitamin, mineral dan antioksidan dalam biji-bijian juga baik untuk kesehatan.

5.Pisang

Banyak orang diet yang mengonsumsi pisang sebagai asupan karbohidrat. Ternyata memang jenis buah yang baik untuk membuat perut kencang setelah melahirkan. Pisang mengandung tinggi potassium dan kalium yang melancarkan sistem pencernaan dengan begitu akan menghindari perut buncit. Makanan tinggi kalium lainnya yang perlu dicoba antara lain ubi jalar, kacang-kacangan, tomat dan sayuran hijau.

Sumber : Livestrong

PENULIS

Gisela Niken

Writer, singer and lover