Vicks Vaporub Cepat Atasi Stretch Mark Usai Melahirkan

Heboh! Vicks Vaporub Cepat Atasi Stretch Marks Usai Melahirkan

Editor    : Saeful Imam

Tanggal : Selasa, 31 Januari 2017

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com - Kulit halus dan lembut saja tidak cukup, Mama pasti mendambakan kulitnya mulus sehingga indah dipandang. Sayangnya, kehamilan dapat merusak mimpi Mama untuk mempertahankan kulit halus dan mulus. Ini karena saat hamil, Mama akan mengalami kenaikan berat badan yang diikuti dengan meregangnya kulit di beberapa bagian. Akibatnya, usai melahirkan bersamaan dengan turunnya berat badan, kulit yang meregang itu akan kembali ke semula. Sayangnya, kondisinya sudah berubah, kulit yang semula halus dan mulus, menjadi penuh dengan parut dan guratan di sana-sini. Jelas itu membuat Mama risau. Istilahnya stretch marks. Ini lo bentuk stretch marks itu.

stretch mark saat hamil
Stretch mark saat hamil

Kabar baiknya, ada berita viral sekaligus angin baik bagi Mama, ada cara mudah, mudah, dan cepat untuk menghilangkan stretch marks, yaitu cukup dengan mengoleskan pakai Vicks Vaporub. Itu tuh, balsam yang sering digunakan saat Mama atau si kecil terkena batuk dan pilek. Testimoni keberhasilannya sudah banyak bermunculan. Salah satunya Mariska Tracy. Dalam blog-nya mariskatracy.com, ia menceritakan bagaimana khasiat balsam semriwing ini untuk kulit.

“Stretch marks gue nggak banyak-banyak amat, letaknya juga di tempat tertutup kayak paha atas, payudara, dan pantat. Nggak jadi masalah besar karena nggak keliatan. Baru-baru ini gue googling soal stretch marks dan nemu penelitian baru bahwa stretch marks bisa dipudarkan dengan Vicks VapoRub!


Siapa sangka, balsam mint ini bisa memudarkan stretch marks? Tinggal diolesin aja Vicks-nya ke bagian yang ber-stretch marks terus dipijat-pijat. Abis itu, bagian tubuh tersebut dililit plastic warp (itu tuh plastik yang dipake buat nutupin makanan supaya nggak kena angin atau kotoran), terus dibiarkan semalaman. Besok paginya baru boleh dibuka dan dicuci. Tapi, gue males pake plastik gituan, jadi gue cuma eksperimen dengan cara memijat paha atas dan payudara gue dengan Vicks.


Hasilnya, langsung keliatan, Bray! Amazing. Ini nih bagian paha atas gue yang udah gue crop biar enggak seronok. FYI, gue baru coba sekali, tapi bisa langsung ada hasilnya dan enggak perlu nunggu berminggu-minggu.

Sebelum dan sesudah menggunakan vicks vaporub untuk atasi stretch mark
Sebelum dan sesudah menggunakan Vicks vaporub untuk atasi stretch mark


Keliatan banget kan stretch marks-nya pudar? Itu belum dililit plastic wrap dan dibiarkan semalaman, lho! Coba kalau dililit plastic wrap, pasti hasilnya lebih maksimal. Perawatan kayak begini nggak bisa dilakuin 1 atau 2 kali aja, tapi emang harus rutin soalnya Vicks cuma bantu buat memudarkan, bukannya menghilangkan. Jadi, besok-besok kalau nggak dipijat pake Vicks lagi, stretch marks-nya tentu bakal keliatan lagi seperti semula.”

Benarkah Vicks Vaporub dapat mengatasi strecth marks? “Boleh jadi begitu karena kandungan di dalamnya, tapi dengan syarat dan kondisi tertentu,” ungkap dr. Kardiana Purnama Dewi, Sp.KK.
Berikut penjelasan lengkapnya.


Halaman Berikut ->>>

 

 

 

Sumber :

PENULIS

Saeful Imam

Penyuka kajian psikologi dan kesehatan anak. Ayah dari 3 anak, Humoris, supel, dan simpel.