Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam merawat bayi perempuan

Rahasia Sukses Mengasuh dan Merawat Bayi Perempuan

Editor    : Gisela Niken

Tanggal : Rabu, 4 Januari 2017

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com – Mengasuh bayi jadi tantangan bagi kita terutama sebagai Ibu baru. Nah, ternyata ada rahasia yang jarang diketahui dalam merawat bayi perempuan. Ternyata, bayi perempuan memiliki sifat berbeda dengan bayi laki-laki dan sebagai seorang ibu perlu mengetahuinya. Ini dia kunci dan rahasia sukses saat memiliki bayi perempuan.

Baca juga: Mau hamil anak perempuan? Ini cara yang perlu dilakukan

1.Vagina bayi perempuan terlihat bengkak saat lahir

Bayi perempuan kadang kali terlihat lebih bengkak pada bagian vagina nya. Namun, Ibu tak perlu khawatir karena kondisi ini disebabkan cairan dan hormon berlebihan dalam tubuhnya. “Tak perlu panik sebab kondisinya akan kembali normal dan akan kembali ke ukuran normal dalam waktu sepuluh hari,” ujar David Geller, M.D., seorang dokter anak seperti yang dikutip dari Baby Center.

2.Bayi perempuan lebih sensitif

Ibu tak perlu khawatir jika si kecil tiba-tiba menangis tanpa alasan yang jelas. Ia bisa saja menangis meskipun tidak ada hal yang salah. Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam Scientific American mengungkapkanbayi perempuan memang sangat peduli tentang emosi orang lain. Terdapat rasa empati yang memang sudah ada di dalam diri anak perempuan.

Baca juga: Riset: anak pertama perempuan lebih baik!

3.Bayi perempuan lebih memerhatikan hal sekitarnya

Bayi perempuan yang lebih sensitif membuatnya jadi lebih memerhatikan hal-hal di sekitarnya. Ia akan melihat apa yang orang sekitarnya lakukan. Misalnya ia akan tahu jika Mama memotong rambut dan memahami jika sedang pakai sepatu dan baju baru. Ia juga pandai mencontoh apa yang ia lihat!

4.Bayi perempuan lebih cepat berbicara

Ternyata, kemampuan berbahasa bayi perempuan lebih cepat dibanding bayi laki-laki menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University. Mereka akan lebih cepat mengetahui cara berkomunikasi sehingga anak perempuan lebih banyak memiliki kosa kata dan berbicara dengan kalimat yang lebih panjang. Anak perempuan pun kelak akan jauh lebih cerewet dalam menceritakan segala sesuatu.

Baca juga: Cara tepat merawat dan membersihkan area genital perempuan

Ternyata ada beberapa sikap khusus yang dimiliki bayi perempuan. Dengan begitu, Ibu tak usah kaget atau bingung saat merawat bayi perempuan. Sikap sensitif dan empati yang tinggi membuat si kecil jadi lebih peka terhadap lingkungan sekitarnya.

Sumber : Woman's Day

PENULIS

Gisela Niken

Writer, singer and lover