Gejala autisme usia dini perlu Mama pahami dan ketahui.

Ini Cara Mengenali Gejala Autisme Sejak Usia Dini

Editor    : Gisela Niken

Tanggal : Jumat, 16 Desember 2016

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com – Berbagai penelitian menunjukkan bahwa Mama bisa mengenali gejala autisme usia dini. Pada usia 1 tahun, Mama bisa melihat tanda-tanda dan biasanya tanda ini terus berkembang hingga akhirnya berusia sebelum 2 tahun. Untuk itu, mengenali gejala autisme sangat diperlukan untuk melakukan pencegahan dan pengobatan sedini mungkin.

Baca juga: Kendalikan autis lewat pola makan

Tahukah Mama bahwa setiap anak yang menderita autisme memiliki ciri yang berbeda. Setiap anak autisme memilki perbedaan dalam menunjukkan gejala autisme. Meskipun tidak ada tanda-tanda khusus, Mama bisa mencermatinya dari tanda-tanda umum. Tanda umum inilah yang nantinya yang jadi pertanda bahwa Mama perlu membawanya ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Tanda umum yang paling sering terjadi adalah tidak ada senyum atau ekspresi gembira. Biasanya di usia 6 bulan, anak memiliki senyum dan ekspresi gembira dengan mudah. Apalagi saat sudah menginjak usia 9 bulan, si kecil belum menunjukkan senyum, ekspresi lain serta mengeluarkan suara. Hal ini perlu Mama waspadai.

Klik halaman selanjutnya di sini

Sumber : pop sugar

PENULIS

Gisela Niken