Rahasia Sukses Mengasuh Anak Perempuan

Rahasia Sukses Mengasuh Anak Perempuan

Editor    : Gisela Niken

Tanggal : Rabu, 4 Januari 2017

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com – Laki-laki dan perempuan memang memiliki sikap dan sifat yang berbeda. Meski banyak orangtua yang menghapuskan stereotip anak perempuan, namun ada beberapa sikap yang memang ada di dalam diri perempuan. Tidak selamanya pula perempuan memiliki sifat-sifat feminim. Untuk mengasuh anak perempuan, ada baiknya melihat beberapa fakta rahasia berikut ini.

Baca juga: Pendidikan seks untuk anak perempuan

1.Anak perempuan lebih berhati-hati
Anak laki-laki memang terkenal lebih berani daripada anak perempuan. Namun bukan berarti anak perempuan penakut lo, Mam. Anak perempuan hanya lebih berhati-hati. Mereka memiliki hal-hal yang memang telah mereka kuasai sehingga mereka dapat memaksimalkan keterampilan motorik yang ia miliki. Jika anak perempuan sedang mencoba sesuatu, biarkan ia mencobanya. Jangan beranggapan kalau anak perempuan pasti takut  dan tidak berhasil akan segala hal.

2.Anak perempuan senang memilih
Naluri seorang perempuan pada dasarnya senang memilih sesuatu yang akan ia gunakan seperti pakaian. Tidak hanya pakaian, anak perempuan memang memiliki selera tersendiri sehingga ada baiknya Mama membiarkan anak memilih apa yang ia inginkan. Mama perlu mendengarkan apa yang jadi pilihannya sebab anak perempuan cenderung punya pilihan tersendiri dengan alasannya.

Klik halaman selanjutnya di sini



 

Sumber : what to expect

PENULIS

Gisela Niken