Cara Menaikkan Berat Badan Anak dengan Sehat dan Alami

Cara Menaikkan Berat Badan Anak dengan Sehat dan Alami

Editor    : Gisela Niken

Tanggal : Rabu, 21 Desember 2016

Berbagi :

Tabloid-Nakita.com – Anak terlalu kurus atau terlihat mengalami gizi yang kurang? Mama perlu memilih bahan-bahan makanan yang tentunya menjadi cara menaikkan berat badan anak  dengan ampuh. Berikut daftar bahan makanan yang bisa Mama gunakan untuk menaikkan berat badannya. Selain sehat dan alami, bahan makanan ini bisa diolah menjadi makanan yang disukai anak-anak.

Baca juga: Bagaimana cara memantau berat badan bayi?

1.Mentega
Mentega merupakan bahan makanan yang mengadung lemak. Mama bisa memberikan mentega lebih banyak ketika menumis makanan atau ketika membuat bekal roti tawar. Kalori padat yang terkandung dalam mentega sangat baik untuk menyediakan sejumlah nutrisi seperti lemak yang dapat menaikkan berat badan. Selain itu, mentega juga mudah untuk diolah.

2.Susu
Minuman ini memang paling bermanfaat untuk tubuh. Selain mengandung lemak, susu juga mengandung kalsium serta vitamin yang dapat meningkatkan kekuatan tulang dan kekebalan tubuh. Cobalah untuk membiasakan anak mengonsumsi susu setiap hari. Jika anak menghindari susu, Mama bisa sesekali menyelipkan aneka olahan susu seperti yogurt atau mencampurnya dengan sereal kesukaannya.

Klik halaman selanjutnya di sini

Sumber : Boldsky

PENULIS

Gisela Niken